Perpustakaan STIKES Fatmawati

  • Beranda
  • Login Pustakawan
  • Buku Tamu
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Trauma Healing Pascabencana pada Anak

Text

Implementasi Trauma Healing Pascabencana pada Anak

Sumiati - Nama Orang;

Dalam buku ini, kita mengeksplorasi berbagai jenis permainan yang dirancang khusus untuk membantu balita dan anak-anak mengatasi trauma pascabencana alam. Trauma yang dialami anak-anak akibat bencana dapat berdampak signifikan pada kesejahteraan emosional dan psikologis mereka. Permainan trauma healing menyediakan cara yang efektif dan menyenangkan untuk membantu anak-anak mengekspresikan perasaan mereka, mengembangkan keterampilan koping, dan memulihkan diri dari pengalaman traumatis.



Buku ini mengategorikan permainan trauma healing ke dalam empat jenis utama: terapi bermain, terapi seni, permainan konstruktif, dan permainan sosial. Masing-masing jenis permainan dijelaskan secara rinci, mencakup deskripsi, contoh permainan, dan tujuan terapeutiknya. Terapi Bermain melibatkan penggunaan permainan peran, permainan simbolik, dan alat musik sederhana untuk membantu anak-anak mengatasi trauma dengan cara yang mereka kontrol sendiri. Terapi Seni menggunakan aktivitas menggambar, melukis, membuat kolase, dan membentuk patung untuk menyediakan outlet kreatif bagi anak-anak untuk mengekspresikan emosi dan pengalaman mereka. Permainan Konstruktif melibatkan aktivitas membangun atau menciptakan sesuatu, seperti membangun dengan balok atau menyusun puzzle, yang membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik halus, kognitif, dan memberikan rasa pencapaian. Permainan Sosial mendorong interaksi dan kolaborasi antara anak-anak melalui permainan kelompok dan kerjasama, membantu mereka membangun keterampilan sosial dan hubungan dengan teman sebaya.



Setiap jenis permainan dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik anak-anak pascabencana, membantu mereka pulih secara emosional dan psikologis dalam lingkungan yang aman dan mendukung. Buku ini menekankan pentingnya pendekatan yang tepat dan dukungan berkelanjutan untuk memastikan anak-anak mendapatkan manfaat maksimal dari aktivitas trauma healing ini.


Ketersediaan
B24003937617.1 SUM i(1)My LibraryTersedia
B24003938617.1 SUM i(2)My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
617.1 SUM i
Penerbit
Pekalongan : PT Nasya Expanding Mgt., 2024
Deskripsi Fisik
viii, 56 cm ; 15x22 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-115-388-3
Klasifikasi
617.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1
Subjek
Manajemen Bencana
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STIKES Fatmawati
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik